https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 August 2021 - 17:18 wib

Sabet Emas, Gresya/Apri Ditunggu Sederet Bonus

berita-profile

Inilah

0

0

Sukses meraih medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020, Ganda putri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditunggu sederet bonus. Mulai dari pemerintah sampai influencer sudah menyiapkan bonus untuk Gresyia dan Apri.

Dari Pemerintah, Kementerian Pemuda dan Olahraga menjanjikan bonus Rp 5 miliar untuk peraih emas, perak Rp 2 miliar, dan perunggu Rp 1 miliar di Olimpiade tahun ini.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut menyumbang bonus untuk keduanya.

Agung menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk.Sedangkan Sandiaga Uno juga menjanjikan bonus khusus. Dia menyatakan keduanya akan mendapatkan hadiah plesiran gratis ke lima destinasi superprioritas ditambah satu ke Wakatobi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate juga dikabarkan sudah menyiapkan bonus untuk keduanya."Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," kata Menpora Zainudin Amali.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, menjanjikan sebidang tanah untuk Greysia yang merupakan atlet berdarah Manado, Sulawesi Utara.

Juragan 99 sekaligus Presiden Klub Arema, Gilang Widya Pramana, menjanjikan peraih medali emas Rp 500 juta, perak Rp 250 juta, dan perunggu Rp 100 juta.

Ada pula bonus gerai kuliner Baso Aci Akang dari influencer sekaligus Youtuber, Arief Muhammad. Dalam akun Instagramnya."FINALLY!!! Bangga banget sama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," kata Arief Muhammad dalam akun Instagramnya.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas setelah menang dua set langsung atas pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan angka 21-19, 21-15.

Datang ke Tokyo dengan menempati peringkat ketujuh daftar Race to Tokyo BWF di nomor ganda putri dengan mengumpulkan poin 67.805, bisa dibilang pasangan ini kurang begitu diunggulkan. Namun, setelah sukses menundukkan pasangan peringkat satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota kondisi itu berubah.

Greysia/Apriyani pun melaju mulus hingga final. Tradisi emas bulu tangkis di Olimpiade tetap terjaga melalui kemenangan keduanya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Leani/Hary Sukses Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Kontingen Indonesia berhasil menambah medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 lewat pasangan ganda ca
berita-headline

Kanal

Percepat Impor Vaksin Pfizer, Bea Cukai Tanjung Emas Berikan Fasilitas Rush Handling

Setelah memfasilitasi importasi Vaksin Pfizer pertama melalui Bandara Soekarno Hatta, kali ini gi
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Batam Gagalkan Upaya Penyelundupan Emas Senilai Rp177,19 Juta

Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan emas senilai Rp117,19 juta di Tempat Pe