Solusi Supaya Doa Cepat Dikabulkan Allah

IN
Oleh inilahcom
Senin 20 Januari 2020
share
(Ilustrasi)

DOA adalah senjata orang-orang yang beriman. Dalam hadis disebutkan, doa adalah inti ibadah, penghubung antara hamba dan Sang Khalik.

Terkadang suatu doa cepat pengabulannya, meski kerap kali pula pengabulannya lama atau bahkan tidak terjawab sama sekali. Mengapa?

Alkisah, seorang sahabat datang menghadap Baginda Rasululullah Saw. Dia mengadukan perihal doa-doanya yang tidak diijabah Allah SWT meski dia mengulangnya untuk waktu yang lama.

"Ya Rasulullah, saya ingin doa saya dikabulkan." Sahabat itu mencari jalan keluar.

Rasul menjawab dengan sesuatu yang di luar perkiraannya. "Sucikan makananmu," kata Rasul, "dan hindari memakan makanan haram."[Islamindonesia]

Ustadz Hasan Bishri dalam buku Dahsyatnya Kekuatan Basmalah menjelaskan syaratnya. Yakni ketika membaca basmalah, seorang muslim harus yakin dengan kekuasaan Allah Subhanahu wa Taala.

"Yang dibutuhkan hanyalah keyakinan kita yang mantap terhadap keagungan dan kekuasaan Allah yang tulus saat melakukannya. Yaitu dengan membaca Basmalah ketika masuk rumah atau menutup pintu, niscaya setan akan terblokir dan terhalang untuk masuk rumah kita," terangnya.

Wallahu alam bish shawab. [bersamadakwah]

# TAG
Doa

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA