Sabar dalam Menjalani Ujian Hidup

KA
Oleh KH Ahmad Imam Mawardi
Kamis 12 Maret 2020
share
(Ilustrasi)

ADA banyak orang yang tengah berusaha mencari kerja. Ke sana ke mari membawa map berisikan bio data dan fotokopi legalisir ijazah serta transkrip nilai. Usahanya adalah kelanjutan dari usaha hari-hari sebelumnya yang tak kunjung menemukan jawaban. Saya doakan semoga segera Allah pertemukan dengan pekerjaan yang layak. Bagi sahabat yang sudah memiliki pekerjaan, syukurilah, apapun jenis pekerjaanmu.

Hari ini, ada orang yang tengah bersedih marah karena tak diperlakukan secara adil dalam hukum. Penjara menjadi ancaman baginya dan bahkan harta bendanya terancam terampas orang dzalim yang menindasnya. Kesedihannya kini adalah lanjutan dari kesedihan hari-hari sebelumnya, ke sana kemari mencari pertolongan dan tak menemukannya.

Kepada mereka yang ada dalam kelompok ini saya doakan semoga segera temukan keadilan. Jika tetap tidak ditemukan di dunia ini, yakinlah kelak di akhirat Anda akan mendapatkannya. Bagi sahabat yang tak memiliki masalah, bersyukurlah, jangan terus berkeluh kesah.

Hari ini, ada yang tengah berjuang melawat sakit yang dideritanya. Kesana kemari mencari obat dan dokter namun tetap saja sakit tak menemukan sembuh. Kepada mereka yang ada dalam kelompok ini, bersabarlah, saya doakan semoga Allah memberikan yang terbaik, kesembuhan. Bagi yang sedang sehat wal afiyat, apalagi yang akan dikeluhkan sementara kekayaan yang paling besar dalam hidup di dunia ini adalah kesehatan.

Dunia kita kini adalah dunia penuh ujian. Ketenangan hakiki adalah saat kaki kita melangkah menuju surga menggapai ridla Allah. Mari kita saling menasehati untuk tetap bersabar dan berada dalam jalan kebenaran. Kesabaran adalah jalan hidup para ulama dan hukama'. Semoga kita masuk dalam rombongan manusia-manusia surga. Salam, AIM. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA