Bicara Surga Dulu Agar Tertarik Masuk Surga

KA
Oleh KH Ahmad Imam Mawardi
Kamis 17 September 2020
share
 

KESIMPULAN para alim menyatakan bahwa di surga itu ada tiga hal yang tidak mungkin didapat di dunia ini: Pertama, keabadian, hidup selama-lamanya; kedua: melihat Allah dan "bersama"Nya; ketiga, tiadanya sakit, sedih dan derita. Kehidupan yang sempurna, bukan? Subhanallaah. Semoga kita menjadi salah seorang penduduk surga.

Sebagian ulama juga menambahkan bahwa andaikata manusia itu melihat sebagian kecil saja dari ujung surga, maka pastilah mereka menghabiskan waktunya untuk Allah, agama Allah, amal perbuatan yang disukai Allah. Semoga kita termasuk salah satu yang bisa selalu dekat dengan Allah.

Bagaimanakah prkerjaan harian manusia yang dekat kepada Allah? Semuanya adalah dikembalikan kepada Allah. Bahasa kampusnya adalah memiliki semangat transendental yang bagus. Apa buktinya? Ketika ditimpa kesedihan, diselesaikannya dengan SHALAT. Ketika ada rasa sakit, diobatinya dengan QUR'AN. Ketika dada terasa sempit dan pikiran terasa sumpek, dihiburnya dengan ISTGHFAR. Ketika memiliki keinginan untuk masa depannya agar semakin indah, diajukanah proposal kepada Allah yang bernama DOA. Serta saat kehilangan sesuatu yang menyedihkannya di dunia ini, diyakinkanlah hatinya bahwa semua akan ditemukan di SURGA, maka bersabarlah dia.

Semoga kita bisa menjadi manusia dengan amalan harian seperti itu. Salam, AIM, Pengasuh Pondok Pesantren Kota Alif Laam Mii Surabaya. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA