Si Seksi Pembobol Citibank Pintar Merayu

MH
Oleh MA Hailuki
Kamis 31 Maret 2011
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Tersangka pembobol dana nasabah Citibank Inong Melinda alias Malinda Dee sangat dikenal kalangan pengusaha papan atas sebagai figur yang lihai merayu.

Seorang pengusaha minyak ternama di Indonesia, mengakui dirinya mengenal Melinda sejak lama. Dia mengenal perempuan yang sebelumnya disebut berinisial MD itu sejak masih menjadi Relationship Manager hingga naik menjadi Vice President.

Menurutnya, Melinda adalah pribadi yang sangat supel dan pintar. Kecerdasan Melinda bukan hanya dalam hal perbankan melainkan juga mampu merayu dan meyakinkan nasabah untuk berinvestasi di Citibank."Saya beberapa kali ditraktir oleh dia di tempat-tempat berkelas. Memang Mel ini sangat pintar merayu," ujar pengusaha yang minta identitasnya disembunyikan kepada INILAH.COM, Kamis (31/3/2011).

Pengusaha yang mantan anggota DPR itu juga menuturkan, dalam melakukan lobi ataupun pendekatan, Melinda selalu tampil meyakinkan. Untuk sekadar makan siang, Melinda selalu menggunakan mobil Mercy mewahnya.

Agar calon nasabahnya tertarik berinvestasi, Melinda juga tak segan-segan melancarkan rayuan maut yang membuat nasabah bertekuk lutut. "Saya tidak perlu jelaskan seperti apa, orang sudah paham," tegas pengusaha itu.

Seperti diberitakan, Jumat (24/3/2011) Mabes Polri resmi mengumumkan MD sebagai tersangka pembobolan dana nasabah Citibank sebesar Rp17 miliar. Dalam melancarkan aksinya, MD tak sendiri.Dia berkomplot dengan rekan kerjanya berinisial D yang menjabat sebagai teller Citibank. Diduga masih ada karyawan Citibank lainnya yang ikut berkomplot dengan MD. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA