Tragedi Taman Wisata Matahari

Kemenbudpar Selidiki Kecelakaan Flying Fox

AR
Oleh Agus Rahmat
Rabu 08 Juni 2011
share
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) tengah menyelidiki penyebab tewasnya Riska Putri (7) akibat bermain Flying Fox di Taman Wisata Matahari, Cisarua, Bogor.

Dirjen Pengembangan Destinasi Kepariwisataan Kemenbudpar Firmansyah Rahim mengaku sedang melakukan pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut.

"Sedang diperiksa apakah di teknis peralatannya atau operasionalnya," ujar Firmansyah usai rapat kerja (Raker) dengan Komisi X DPR, Rabu (8/6/2011).

Untuk sementara lanjutnya, Kemenbudpar menduga, kecelakaan yang menewaskan Riska tersebut terjadi akibat ketidaklayakan arena permainan. "Masih kita selidiki apakah peralatannya layak atau tidak," ujar Firmansyah.

Sebelumnya dikabarkan, bocah bernama Riska Putri (7) tewas akibat terjatuh saat bermain Flying Fox di Taman Wisata Matahari, kawasan Puncak, Bogor pada Minggu (5/6/2011).

Riska jatuh dari ketinggian 10 meter dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas. Sebelum jatuh, Riska sempat terlilit tali pengaman yang belum terkunci sempurna.

Polsek Cisarua telah memeriksa tujuh saksi dari pengelola Taman Wisata Matahari (TWM) dan manajemen Baskoro, selaku penyedia jasa Flying Fox di lokasi tersebut. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA