Kosgoro Dorong Pemilihan Kepala Daerah Langsung

SU
Oleh Suriani
Kamis 09 Juni 2011
share
IST

INILAH.COM, Makassar - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, tetap mendukung pemilihan kepala daerah secara langsung.

"Kosgoro menolak pelaksanaan Pemilukada baik Pilgub maupun Bupati dan walikota dikembalikan kepada DPRD dan seyogyanya tetap dilakukan secara langsung," hal ini ditegaskan Syamsul Bahri, di acara penutupan Muspinas Kosgoro, Makassar, Rabu (8/6/2011) dini hari.

Pernyataan Syamsul Bahri juga merupakan salah satu poin dari pernyataan poilitik dan rekomendasi yang dihasilkan dalam Muspinas di Makassar. Pemilihan langsung merupakan pilihan rakyat, mereka menilai sesuai kerja nyata yang dihasilkan selama ini.

Selain mendukung pemilihan langsung untuk kepala daerah salah satu rekomendasi dan pernyataan politik yang dibacakan Arfandi Idris wakil ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Sulsel. Dalam Muspinas Kosgoro juga menginginkan pemilihan Presiden dan wakilnya secara langsung.

"Presiden dan wapres dipilih dalam satu pasangan secara langsung oleh rakyat. Pasangan calon presiden dan wapres diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol peserta pemilu," Arfandi Idris wakil ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Sulsel.

Kosgoro 1957 sebagai salah satu pendiri Golkar yang bertekad melanjutkan dan mengembangkan tradisi perjuangan para pendiri bangsa ini sebagai organisasi pejuang dan perjuangan terpanggil untuk bekerja keras memenangkan pertarungan pada pemilu 2014.

"Kemenangan tersebut merupakan kebulatan tekad Kosgoro 1957 untuk mendorong partai Golkar untuk dicalonkan sebagai Presiden maupun wapres pada pilpres yang akan datang," ujar sekertaris DPD Golkar Sulsel ini. [lal]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA