Puguh Akui Suap Hakim Syarifuddin Rp250 Juta

SA
Oleh Santi Andriani
Selasa 14 Juni 2011
share
Syarifuddin Umar - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Kurator Puguh Wirayan mengakui memberikan uang Rp250 juta kepada Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Syarifuddin Umar.

Puguh keluar dari KPK usai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 13.45 WIB. Kuasa Hukum Puguh, Sheila Salomo membenarkan uang Rp250 juta yang disita dari rumah Hakim Syarifuddin adalah uang dari Puguh.

"Menurut Pak Puguh itu hanya ucapan terima kasih, atas kerjasamanya," tandas Sheila Salomo di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Sheila mengaku dirinya tidak mendampingi Puguh diperiksa karena hari ini kliennya itu diperiksa sebagai saksi bukan tersangka.

Masih dijelaskan Sheila, uang itu bukan seluruhnya dari Puguh. Namun merupakan gabungan dari rekan-rekan Puguh, kurator lainnya yaitu Michael Markus Iskandar dan Khairil Poloan yang merupakan fee dari hasil penjualan atas aset-aset PT Sky Camping Indonesia yang dinyatakan pailit.

Namun Sheila menolak berkomentar apakah penjualan itu diantaranya adalah pejualan aset berupa tanah di Bekasi yang diduga dibeli oleh advokat Otto Hasibuan.

"Saya no comment, pemeriksaan belum sampai sana, mungkin minggu depan. Setahu saya rencana penjualannya sudah selesai, saya tidak pernah lihat berkasnya (berkas penjualannya)," kilah Sheila. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA