Terbentur Teknis, Penerbitan Sukuk Global Diundur

MR
Oleh Mosi Retnani Fajarwati
Senin 20 Juni 2011
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah mengundurkan jadwal penerbitan sukuk global dengan belum adanya restu DPR RI untuk penggunaan underlying asset.

Sukuk tersebut akan dikeluarkan sekitar September-Oktober, dari sebelumnya sekitar Juli-Agustus tahun ini. Dirjen Pengelolaan Utang, Rahmat Waluyanto berharap, penerbitan sukuk global ini dapat dilakukan pada sekitar bulan September-Oktober 2011. "Pokoknya masih semester dua," ungkapnya di Gedung DPR RI, Senin (20/6).

Mundurnya waktu penerbitan sukuk global ini, lanjut Rahmat, disebabkan hingga kini belum ada persetujuan dari DPR untuk penggunaan underlying asset. "Persetujujan baru diharapkan akan didapat dalam rapat dengan komisi XI untuk barang milik negara yang akan dijadikan underlying assets sukuk," tuturnya.

Sementara ketika dikonfirmasi rencana road show sukuk global tersebut, ia mengungkapkan masih belum ada rencana untuk melakukannya dalam waktu dekat. "Belum ada rencana (untuk road show). Tapi persiapan penerbitan perlu waktu," tandasnya. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA