Menkopolhukam Benarkan Pramono jadi KSAD Baru

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 Juni 2011
share
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto - IST

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto membenarkan bahwa jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) akan diisi oleh TNI Letjen Pramono Edhie Wibowo.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi telah menyatakan hal yang sama ke media massa. "Betul. Mensesneg sudah menyampaikan informasi itu ke media massa," kata Djoko Suyanto seperti dikuti INILAH.COM dari Antara, Rabu (29/6/2011).

Menurutnya, penunjukan Pramono sebagai KSAD telah berdasarkan mekanisme yang ada di TNI tidak faktor apapun selain itu.

"Kan TNI itu mempunyai mekanisme, penilaian, tatacara maupun menguji perwira tingginya untuk setiap jenjang jabatan. Rekam jejaknya, pendidikannya, penugasannya, karakter orangnya, kepemimpinannya dan banyak lagi variabel-variabel penilaiannya," kilahnya.

Putra mantan Komandan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (RPKAD, kini Kopassus), Sarwo Edhie Wibowo (almarhum), yang juga adik kandung Ibu Negara Hj. Ani Susilo Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai mumpuni menduduki kursi nomor satu di TNI Angkatan Darat.

Rencananya, Letjen Pramono Edhie Wibowo yang mengggantikan Jenderal TNI George Toisutta akan dilantik besok, Kamis (30/6/2011). Usai dilantik Presiden akan dilakukan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat pada Kamis (7/7/2011) di Markas Besar TNI Angkatan Darat. [iaf/ant]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA