Pendiri Demokrat Ingin Kader Bermasalah Dibereskan

AM
Oleh Ajat M Fajar
Selasa 05 Juli 2011
share
Vence Rumangkang - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Gonjang-ganjing Partai Demokrat semakin terlihat setelah kader-kader partainya terseret kasus hukum. Mulai dari kasus korupsi wisma atlet SEA Games sampai pemalsuan surat keputusan MK.

Menanggapi berbagai permasalahan salah satu pendiri Partai Demokrat, Vence Rumangkang menganggap perlunya ada pembenahan di internal partai. Namun Vence menjelaskan pembenahan yang dimaksud bukan dengan cara melakukan kongres luar biasa.

"Saya rasa kita belum lihat urgensinya (dilakukannya kongres luar biasa), yang terpenting menurut saya, Partai Demokrat ini harus bersatu dan membersihkan diri dari hal-hal yang merugikan partai itu sendiri," ujar Vence saat melakukan pertemuan dengan para pendiri Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2011) malam.

Vence mengatakan, yang dibutuhkan Partai Demokrat saat ini kebersamaan para pengurus DPP untuk menyelesaikan permasalahan yang melanda. "Dalam kondisi seperti ini kita sama-sama tahu bahwa partai ini lagi heboh, oleh karena itu para pengurus dan pendiri harus bahu membahu untuk mengembalikan citra Partai Demokrat agar tidak terus dibombardir oleh pengamat politik dan hukum," jelasnya.

Selain itu, Vence menjelaskan sebaiknya Partai Demokrat tidak perlu membela kadernya yang bermasalah ke para penegak hukum. "Kami memikirkan agar orang yang terlibat itu dikembalikan dan diproses ke ranah hukum," tandasnya. [lal]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA