Kinerja ELTY akan Dorong Kenaikan Saham

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Sabtu 16 Juli 2011
share
PT Bakrieland Development Tbk

INILAH.COM, Jakarta - Kinerja dan komitmen PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dalam meningkatkan ROE dan ROA perusahaan yang relatif rendah maka saham ELTY akan jauh lebih dari harga yang diperdagangkan saat ini.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, kemarin. Kinerja yang bertumbuh dengan baik di 1Q 2011 dan juga di 2Q 2011 ini bisa memberikan pengaruh yang sangat positif untuk saham ELTY.

Apabila di perhatikan dari harga yang saat ini diperdagangkan Rp150/saham, PER 22,9x bila PER Industrinya berada pada angka 17,2x, maka harga sahamnya relative lebih mahal. Namun apabila pertumbuhan earning perusahaan seperti yang dikutip oleh media diatas bertumbuh 30% (YoY) maka PER perusahaan akan lebih mengecil lagi dengan harga saham di Rp150.

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) memperkirakan pendapatan semester I 2011 mencapai lebih dari Rp700 miliar. Atau naik 30% dianding periode sama tahun lalu. Dengan estimasi tersebut maka dapat mengangkat harga saham ELTY ke level yang jauh lebih tinggi lagi dari harga saat ini.

Penerbitan "right issue" beberapa bulan yang lalu sempat memberikan dampak egatif terhadap saham ELTY karena factor dilusi yang timbul. Jadi dengan kinerja dan komitmen PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dalam meningkatakan ROE dan ROA perusahaan yang relatif rendah maka saham ELTY akan mengalami peningkatan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA