Meneropong Saham BUMI Pekan Depan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 Juli 2011
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Setelah sepanjang pekan kemarin melemah 2,5%, bagaimana prediksi pergerakan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) pekan depan?

Pada perdagangan Jumat (15/7) kemarin, saham BUMI ditutup stagnan di level Rp2.950, dengan pergerakan tertinggi sepekan di level 3.025 dan terendah di 2.900. Alhasil, selama pekan ini, BUMI membukukan penurunan 2,5%.

Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang memprediksikan, pergerakan saham BUMI pekan depan tidak jauh berbeda, karena belum ada sentimen baru yang mempengaruhi saham BUMI secara signifikan.

Menurutnya, kalau laporan keuangan BUMI kuartal dua 2011 sudah dirilis, terutama sejak Vallar memegang kepemilikan saham tambang batu bara ini, saham BUMI baru akan melesat. "Pekan depan, BUMI masih akan bergerak di level harga Rp2.900-Rp3.100," ujarnya kepada INILAH.COM.

Sedangkan pengamat pasar modal Willy Sanjaya menargetkan harga saham BUMI pekan ini akan bermain di kisaran Rp2.900-3.500,"Hal ini sebagai antisipasi dan respon atas laporan keuangan yang mungkin kinclong," katanya dihubungi terpisah.

Potensi penguatan saham BUMI juga disebabkan tren kenaikan harga batu bara. Situasi ini menunjukkan tingginya pemintaan batu bara, terutama dari China. "Hal ini menjadi sentimen positif bagi saham-saham batu bara termasuk BUMI," ujarnya. [ast]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA