BP Migas Optimistis Bisa Capai Target Lifting

TS
Oleh Tio Sukanto
Sabtu 16 Juli 2011
share
Kepala BP Migas, R Priyono - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Badan Pengatur dan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) optimistis target lifiting minyak sebesar 945 barel per hari dalam APBNP 2011 bisa terpenuhi.

Hal itu seiring dengan membaiknya beberapa lapangan minyak, di antaranya lapangan minyak Tunu (Kalimantan) beberapa waktu lalu. "Dengan membaiknya lapangan Tunu, mudah-mudahan saja target itu bisa dicapai," ungkap Kepala BP Migas, R Priyono usai menghadiri ulang tahun BP Migas yang ke-9 di Jakarta, Sabtu (16/7).

Priyono menjelaskan, dengan membaiknya lapangan Tunu itu maka produksi minyak saat ini sudah mencapai 910 barel per hari. Bahkan dalam dua bulan ke depan dirinya yakin produksi minyak bisa mencapai angka rata-rata 920 barel per hari. "Kita lihat saja dalam dua bulan ke depan, mudah-mudahan saja produksi rata-ratanya bisa mencapai 920 barel per hari. Sehingga, dengan sisa beberapa bulan ke depan bisa mencapai target 945 barel per hari," tukas dia.

Seperti diketahui, di APBN 2011 pemerintah ditargetkan bisa memproduksi minyak sebesar 970 barel per hari. Namun, seiring dengan berbagai kendala yang membuat produksi jadi menurun. Target tersebut direvisi dalam APBNP 2011 menjadi 945 barel per hari. [cms]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA