Rindu Film Hollywood

Mengintip Geliat Bisnis DVD Bajakan

AH
Oleh Anton Hartono
Sabtu 16 Juli 2011
share
padangtoday.com

INILAH.COM, Jakarta - Para penjual DVD bajakan di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, tampak sibuk melayani para pembeli.

Ria (24), seorang pedagang DVD bajakan, tak lelah melayani satu per satu para pembeli yang meminta agar DVD bajakan pilihan mereka diputar terlebih dulu sebelum dibayar.

"Bagus kan gambarnya, sudah ada translet bahasa Indonesia juga lho," ujar Ria kepada pembeli DVD bajakannya, Sabtu (16/7/2011).

Kebanyakan para pembeli datang untuk mencari film terbaru Hollywood seperti Harry Potter 7 dan Transformers 3. "Biasanya film-film terbaru Hollywood sudah ada paling lambat seminggu setelah film itu rilis," kata Ria, pedagang DVD di basement PGC.

Ria yang telah 5 tahun berjualan DVD bajakan mengaku biasa berbelanja DVD film terbaru yakni di Glodok. Menurutnya Glodok merupakan pusatnya pembelian DVD bajakan bagi setiap pedagang. Untuk satu kepingnya, dari agen di Glodok dihargai Rp3.000 per keping.

Dan minimal pembelian adalah satu paket yang berjumlah 10 keping untuk satu judul film. Kemudian oleh pedagang dijual lagi dengan harga bervariasi mulai dari Rp5.000-Rp 7.000 per keping. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA