Akhir Juli, Jl. I Gusti Ngurah Rai Ditutup

AH
Oleh Anton Hartono
Sabtu 16 Juli 2011
share
tribunnews.com

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur Anggiat Banjar Nahor mengatakan, akhir Juli nanti pihaknya akan menutup satu ruas Jl. I Gusti Ngurah Rai.

Penutupan ruas jalan tersebut terkait penebangan dan pemindahan seluruh pohon, yang berada di ruas tengah jalan atau sepanjang jalur hijau.

"Satu ruas jalan akan kita tutup selama penebangan dan pemindahan pohon berlangsung. Jadi kendaraan yang melintas, untuk sementara akan dialihkan," katanya, Sabtu (16/7/2011).

Penebangan dan pemindahan pohon dilakukan untuk mendukung pembangunan jalur Bus Transjakarta koridor XI jurusan Kampung Melayu-Pulogebang, yang rencananya akan dilakukan pada Agustus 2011 nanti.

Selain Jl. I Gusti Ngurah Rai, Dishub juga akan menutup ruas jalan lainya yakni Jl. Bekasi Timur dan Jl. DR. Sumarno, yang juga termasuk jalur koridor XI.

"Upaya pembangunan jalur koridor XI akan dilakukan secara bertahap. pertama yaitu membongkar seluruh pagar di sekililing taman, penebangan dan pemindahan pohon yang tertanam di jalur hijau. Setelah semua selesai dilakukan, baaru dilaksanakan pembangunan jalur bus Transjakarta yang menghubungkan Kampung-Pulogebang," tambah Nahor. [lal]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA