Bailout Century Cuma Cair Rp 2 T

RS
Oleh Renny Sundayani
Sabtu 16 Juli 2011
share
telegraph.co.uk

INILAH.COM, Jakarta - Bos bank Century yang kini menjadi buronan, Rafat Ali Rizvi, melayangkan gugatan kepada Pemerintah Republik Indonesia di Mahkamah Den haag.

Rizvi keberatan dengan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Bank Indonesia, melakukan bailout terhada Bank Century yang nyatanya Bank tersebut dalam keadaan sehat.

"Kita harus dengarkan, karena mereka ini pemilik. Lah pemiliknya saja mengatakan apa alasannya di bailout, maka kemudian kan ada relevansinya dengan temuan pansus selama ini," ucap Anggota Pansus Century, Akbar Faizal di Cikini, Jakarta, Sabtu (16/7/2011).

Temuan kedua, lanjut Akbar, dana bailout sebesar Rp 6,7 triliun ternyata hanya digelontorkan Rp 2 triliun. "Kalau enggak salah mereka terima itu, dia katakan Rp 2 triliun ya, intinya adalah dananya kemana? Ini kan temuan baru," bebernya.

Ia berharap lembaga penegak hukum bisa menggunakan bukti baru tersebut untuk mengungkap skandal Bank Century. Rencananya, pada Rabu depan di DPR, Timwas Century akan menggelar rapat membahas soal century.

"Kita akan memperdalam lagi, dan terbuka. Saya sayangkan kmrn rapat di KPK dan Kejaksaan itu, Kejaksaan mau terbuka, tapi KPK sama sekali tidak mau," Tutupnya. [lal]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA