Jelang Ramadhan, Jumlah Pengemis Meningkat

IN
Oleh inilahcom
Minggu 17 Juli 2011
share
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Sampang - Mendekati bulan Ramadhan, intensitas gelandangan dan pengemis musiman di kawasan Kota Sampang mulai meningkat drastis. Bahkan, hingga beberapa hari terakhir, di perkampungan, pertokoan dan perkantoran dalam hitungan jam, para pengemis datang saling silih berganti.

Malik Amrullah, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (dinsosnakertran), Kabupaten Sampang, saat dihubungi, Minggu (17/07/2011), mengakui adanya peningkatan jumlah pengemis tersebut.

Bahkan, katanya, diperkirakan setiap perumahan dalam sehari, dimasuki pengemis antara 10 sampai 20 orang. Dugaan sementara, membludaknya pengemis datang dari wilayah Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

"Itu bukan warga Sampang, berdasarkan pengalaman pendataan tahun lalu pengemis itu dari Pamekasan dan Sumenep," terang Malik.

Malik menambahkan, guna mengantisipasi semakin maraknya pengemis musiman yang menyerbu kawasan Kota Sampang, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk melakukan pendataan dan memulangkan para pengemis musiman tersebut. [beritajatim.com]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA