Maling Beraksi, Berlian dan Emas Raib

AH
Oleh Anton Hartono
Rabu 20 Juli 2011
share
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta-Sebuah rumah milik Purnawirawan Angkatan Darat Kolonel Soeseno (74) di Jl Nusa I RT 08/03 nomor 28, Cililitan, Jakarta Timur dibobol pencuri. Perhiasan emas, berlian serta tiga buah jam tangan senilai ratusan juta rupiah di dalam kamar, raib.

"Ketika itu rumah memang sedang kosong, karena saya sedang keluar cuci mobil. Ketika pulang, saya kaget melihat pintu depan dirusak dan kamar saya diacak-acak," ujar korban pencurian itu, Soeseno, Rabu (20/7/2011).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, ketika itu Suseno pergi ke luar untuk mencuci mobilnya dan meninggalkan rumahnya yang kosong. Karena tidak memiliki rasa curiga, pintu gerbangnya pun sengaja tidak dikunci.

Namun ketika ia kembali ke rumah sekitar pukul 14.30 WIB, ia tersontak kaget melihat pintu rumahnya sudah rusak dicongkel pencuri. Tak hanya itu, dua kamarnya pun tampak diacak-acak pencuri.

Menurutnya, ada kemungkinan pelaku sudah mengetahui denah rumahnya itu. Pasalnya, dalam waktu kurang dari satu jam, pelaku sudah mampu menggasak seluruh perhiasan yang tersimpan di dalam kamar.

Di rumah tersebut, Suseno tinggal bersama dengan istri dan dua orang anaknya. Namun ketika itu, istrinya sedang pergi ke Cirebon dan anak-anaknya sedang pergi bekerja. "Saya serahkan urusannya kepada polisi, karena merekalah yang berwenang," tambahnya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA