Pramono Edhie Wibowo

Jenderal Ingin Jadi Petani

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Juli 2011
share
Pramono Edhie Wibowo - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Ternyata ada juga Jenderal TNI yang ingin jadi petani usai pensiun. Jenderal itu tak lain adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

"TNI AD itu lebih mudah menyesuaikan diri jadi petani. Saya hanya ingin jadi petani saja," papar Pramono Edhie Wibowo saat silaturahmi dengan jajaran media massa di Jakarta, Selasa (26/7).

Ia melanjutkan, Angkatan Darat lebih mudah menyesuaikan diri sebagai petani. Alasannya TNI AD sering melakukan Tentara Manunggal Masuk Desa. "Saya agak dekat dengan kebun. Kalau jadi pengusaha rasanya jauh sekali," katanya.

Jenderal Pramono Edhie Wibowo dilantik sebagai Kepala Staf TNI-AD oleh Presiden Susilo Yudhoyono pada 30 Juni lalu, menggantikan seniornya, Jenderal TNI George Toisutta.

Pernyataan mantan ajudan Presiden Megawati itu mengemuka menyusul banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada dirinya menyangkut kemungkinan maju menjadi calon presiden di 2014 dan terjun ke dunia politik. Namun ia mengatakan, akan setia kepada TNI AD.

Saudara kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono ini mengaku bahwa di antara keluarganya ada pula yang terjun ke dunia politik. "Kalau di keluarga ada pertemuan dan bicara politik Edhie keluar. Itu biasa," imbuh Pramono Edhie. [mdr]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA