Cetak Generasi Brilian, YPPKI Lahirkan ICS 2011

MS
Oleh Marlen Sitompul
Sabtu 30 Juli 2011
share
inilah.com/Ardy Fernando

INILAH.COM Jakarta - Untuk meningkatkan pola pikir kalangan muda, Yayasan Putera-Puteri Kampus Indonesia (YPPKI) mendirikan Indonesia Campus Stars (ICS) 2011.

Ketua YPPKI, Jimmy Gani menyatakan, ICS bagian dari kepedulian terhadap dunia pendidikan Indonesia yang kian tertinggal dari negara lain.
"Indonesia Campus Stars, mencetak para pemikir-pemikir Indonesia ke depan," kata Jimmy pada sambutannya Grand launching ICS 2011 di Kemendiknas, Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Ia menuturkan, salah satu terobosan untuk meningkatkan sektor pendidikan tinggi adalah lahirnya YYPPKI. Diakui bahwa banyak mahasiswa Indonesia yang memiliki prestasi tingkat dunia. Oleh karenanya, perlu dukungan luas dari masyarakat.

"Perkembangan pendidikan di Indonesia, bila dibandingkan dengan bangsa-bangsa di dunia masih jauh tertinggal, termasuk disektor pendidikan tinggi," paparnya.

Saat ini, lanjutnya, bangsa Indonesia, banyak dirundung masalah. Namun harus disadari bahwa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, jauh lebih penting. Untuk meraihnya, tidaklah mungkin hanya dengan mengandalkan kemampuan pemerintah.

"Persoalan ketersediaan sumber daya manusia yang handal dan unggul tak kalah pentingnya untuk mendapatkan perhatian," jelasnya.

Sebagai negara yang berpenduduk nomor empat di dunia, lanjut Jimmy, Indonesia belum dapat memenuhi ketersediaan sumber daya manusia, sebagai pendukung pembangunan kesejahteraan untuk kemakmuran.

"Sungguh ironis, karena bangsa yang maju menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama dalam pembangunan," pungkas Jimmy.[ipr]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA