Agus Sulistiyono

Kuliah Lagi, Tunjang Kerja di DPR

RF
Oleh R Ferdian Andi R
Rabu 10 Agustus 2011
share
Agus Sulistiyono - seputarnusantara.com

INILAH.COM, Depok - Kerja anggota DPR yang cukup padat tak menjadi hambatan untuk belajar. Hal itu pula yang dilakukan anggota Komisi VII DPR Agus Sulistiyono bersama tujuh rekannya satu komisi.

Agus Sulistiyono tampak turut antri dengan ratusan calon mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) di Kampus Terpadu UI, Depok, Jawa Barat untuk keperluan registrasi. "Saya mau kuliah lagi," ujarnya kepada INILAH.COM saat ditemui di sela-sela pendaftaran calon mahasiswa baru di UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/8/2011).

Dia menuturkan, niat untuk kembali belajar di tingkat magister ditujukan untuk menunjang kerjanya di parlemen. "Saya ambil konsentrasi 'Manajemen Gas', sesuai dengan komisi di DPR," tambahnya.

Agus yang juga Ketua DPW PKB DI Yogyakarta ini mengaku dirinya tidak sendirian. Karena di jurusan yang sama terdapat tujuh koleganya di Komisi Energi. "Ketua Komisi VII Teuku Rifky juga satu jurusan," katanya.

Dia mengaku mengambil kuliah di tingkat Strata Dua ini agar dapat menunjang kinerjanya di parlemen. Menurut Agus, dengan kuliah dirinya akan jauh lebih mengerti persoalan yang menjadi bidang komisi. "Jadi politisi harus pintar. Dan ini menunjang kinerja parlemen," tegasnya.

Soal waktu, bekas anggota panitia angket Century ini mengaku tidak ada masalah. Jadwal kuliah dan kedewanan dapat diatur dengan baik. "Apalagi saya ambil kelas khusus," tandasnya. [mdr]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA