Kebakaran di Gedung Adira Berhasil Dipadamkan

BH
Oleh Bayu Hermawan
Selasa 09 Agustus 2011
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran yang melanda gedung Adira di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan. Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu, saat ini petugas tengah melakukan proses pendinginan. "Sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.20 WIB, saat ini proses pendinginan masih dilakukan, dan untuk menghilangkan kepulan asap dan hawa panas," ujar Paimin.

Paimin menambahkan untuk saat ini belum diketahui apakah masih ada korban lain selain delapan orang yang berhasil di evakuasi. "Setelah ini masih dilakukan penyisiran lagi, tadi sudah 7 orang yang dievakuasi dan sudah mendapatkan perawatan, untuk penambahan korban belum ada," ucapnya.

Untuk penyebab kebakaran, Kepala Dinas Damkar DKI Jakarta mengatakan akan menyelidiki dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian. "Sementara diduga dari korsleting listrik di lantai 5, tapi ini baru dugaan belum bisa benar-benar dipastikan," ucapnya.

Proses pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 29 unit mobil gabungan dari Damkar Jakarta Pusat dan Damkar Provinsi DKI Jakarta. Dalam proses pemadaman, satu orang petugas harus mendapatkan perawatan karena pingsan saat melakukan pemadaman.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA