Pengedar Sabu Dicokok di Lhokseumawe

HA
Oleh Harian Aceh
Rabu 10 Agustus 2011
share
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Lhokseumawe - Personel Polres Lhokseumawe mencokok seorang pengedar sabu di Dusun Lamloh Angen, Gampong Meunasah Blang, Kemukiman Kandang, Kecamatan Muara Dua.

Tersangka bernama Yusnan, 26, dibekuk petugas ketika sedang melintas di kawasan di dusun tersebut Senin (8/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Dalam penangkapan itu polisi menyita sabu seberat 0,30 gram yang disembunyikan di kantong celana tersangka," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso melalui Kasubbag Humas AKP H Ramdhan Hamzah, Selasa (9/8).

Ia mengatakan, tersangka sudah lama menjadi target operasi (TO). Saat sang TO kelihatan sedang berjalan di Jalan Gampong, Meunasah Blang, petugas langsung meringkusnya.

Ramdhan menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat. Masyarakat melaporkan melihat Yusnan sedang berada di Meunasah Blang.
Dalam tempo hitungan menit tersangka yang sudah masuk incaran tersebut akhirnya ditangkap dengan mudah, tanpa memberi perlawanan kepada petugas.

"Pengedar SS ini memang sudah sekian lama diincar karena dengan leluasa memperdagangkan sabu. Lagian, warga pun sudah gerah dan resah dibuatnya, sehingga dilaporkan ke polisi," bebernya.

Ramdhan menambahkan, kasus perdagangan benda haram tersebut kini sedang didalami dan dipelajari lebih lanjut. Disinyalir, aksi perdagangan narkoba yang dilakukan Yusnan melibatkan beberapa sahabatnya.

"Sekarang, kami fokus mengincar TO berikutnya yang terlibat transaksi dengan tersangka Yusnan. Sedangkan tersangka Yusnan sudah ditahan di sel kantor polisi," pungkas AKP H Ramdhan Hamzah. [mor]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA