Pembangunan Tahap Pertama Jalur MRT Selesai 2012

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Rabu 10 Agustus 2011
share
 

INILAH.COM, Jakarta - PT. Mass Rapid Transit (MRT) memperkirakan pengerjaan koridor pertama dengan jalur Lebak Bulus Bundaran HI yang berjarak sekitar 15,2 kilometer, akan selesai pada tahun 2012 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT. MRT Jakarta, Tri Budi, saat ditemui di Jakarta, Selasa (9/8/2011) malam. Budi mengatakan nantinya jarak 15,2 kilometer, yang merupakan tahap pertama pembangunan MRT akan terdiri dari 9,2 kilometer lintasan rel melayang dan 6 km di lintasan rel dibawah tanah, dengan jalur yang akan dibangun diantaranya jalur Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

"Dalam jalur tersebut kita akan membangun 13 stasiun MRT, yang meliputi 7 stasiun melayang dan 6 stasiun dibawah tanah atau underground," jelas Tri Budi.

Tri Budi menambahkan, untuk tahap kedua koridor Bundaran HI - Kampung Bandan dengan panjang 8,1 km akan dibangun 8 stasiun, yang terdiri dari 7 stasiun di bawah tanah dan 1 stasiun di permukaan tanah. "Koridor ini diperkirakan baru selesai pada 2018," jelasnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA