H-7 Puncak Mudik Lewat Laut

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Minggu 21 Agustus 2011
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Memasuki delapan hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1432 H atau Minggu (21/8/2011), suasana di Terminal penumpang, Nusantara Pura Tanjung Priok, Jakarta Utara masih terlihat normal. Lonjakan penumpang arus mudik diperkirakan akan terjadi pada besok H-7 hingga H-2 Lebaran.

Meski demikian, penjagaan telah dipersiapkan untuk pengamanan penumpang saat arus mudik besok. Dari pantauan INILAH.COM di Pelabuhan Tanjung Priok, petugas keamanan yang disiagakan terdiri dari petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, serta petugas KPLP.

Sementara untuk kelancaran arus mudik sendiri, pihak pelabuhan telah menyiapkan petugas nonpengamanan, seperti petugas karantina hewan dan tumbuhan, beserta petugas jasa bongkar muat.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang di terminal penumpang Tanjung Priok, PT Pelni akan menyiapkan sebanyak 27 kapal penumpang. "Kita memprediksikan puncak arus mudik lebaran angkutan kapal laut akan terjadi antara H-7 lebaran hingga H-3 lebaran," kata Mungi P Rento, di Jakarta, Minggu (21/8/2011). [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA