Persiapan Arus Mudik Lebaran

Pemesan Tiket KA dengan Online dapat Kurangi Calo

AM
Oleh Agustina Melani
Minggu 21 Agustus 2011
share
Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar mengharapkan, pemesanan tiket Kereta Api melalui online dapat mengurangi percaloan terkait pemesanan tiket untuk mudik.

"Dengan pengawasan yang ketat dan pemesanan dengan online diharapkan dapat mengurangi calo dalam pemesanan tiket dan diharapkan tidak ada penumpukan saat pemesanan tiket H-7," ujar Mustafa, saat konprensi pers persiapan lebaran dengan manajemen 8 BUMN, Minggu (21/8).

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignatius Jonan menuturkan, jumlah okupansi akan meningkat 150% saat mudik lebaran. KAI akan menjual tiket kelas ekonomi pada H-7 atau 23 Agustus. Sedangkan tiket kelas bisnis dan eksekutif untuk tanggal favorit telah terjual habis. "Kalau tiket bisnis dan eksekutif pada tanggal 23 masih ada," tambah Jonan.

Dengan peningkatan jumlah okupansi penumpang naik menjadi 150%, PT Kereta Api Indonesia akan menambah jumlah rangkaian sebesar 28 rangkaian dari 198 rangkaian. Selain itu, PT Kereta Api Indonesia tidak akan menaikkan harga untuk mudik dan aurs balik lebaran. "Untuk harga tiket Garuda, kapal laut dan kereta api tidak naik, tetapi harga promo Garuda memang tak ada," kata Mustafa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA