Benakat Tertarik Saham BULL

AM
Oleh Agustina Melani
Minggu 28 Agustus 2011
share
 

INILAH.COM, Jakarta - PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) akan menempatkan saham sebesar Rp300 miliar di PT Buana Listya Tama Tbk (BULL).

Direktur PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) Firlie Ganindito menuturkan, perseroan akan sebagai investor strategis di BULL. Perseroan tertarik dengan saham BULL karena PT Buana Listya Tama Tbk juga fokus kepada oil and gas. Aksi korporasi ini pun telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BIPI dengan agenda perubahan dana penawaran umum saham perdana pada akhir pekan ini.

"Kita menempatkan saham di BULL tapi tidak mayoritas. Kita akan beli saham BULL melalui pihak ketiga, penempatan saham senilai Rp300 milliar," ujar Firlie, pada akhir pekan ini.

Seperti diketahui, perseroan juga akan melunasi utang masing-masing sebesar Rp728 miliar dan Rp216 miliar kepada PT Indotambang Perkasa dan Amadia Investments Ltd. Dana pelunasan utang ini kemungkinan berasal dari dana penawaran umum saham perdana.

Perseroan mendapatkan dana sebesar Rp1,6 triliun dari hasil penawaran umum saham perdana pada Februari 2010. Selain itu, perseroan menerbitkan waran sebesar 6,5 miliar waran dengan nilai Rp942,5 miliar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA