Ekspansi, Kalbe Farma Siapkan dana Rp2 T

AM
Oleh Agustina Melani
Rabu 05 Oktober 2011
share
kontan.co.id

INILAH.COM, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan menganggarkan dana sebesar Rp2 triliun untuk tiga tahun mendatang. Dana ini digunakan untuk ekspansi usaha perseroan.

"Kita anggarkan dana Rp2 triliun untuk tiga tahun ke depan. Dana ini berasal dari kas internal," ujar Sekretaris Perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius dalam acara Investor Summit 2011 di Jakarta, Rabu (5/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan akan menggunakan dana tersebut untuk pabrik obak kanker senilai Rp200 miliar, jaringan distribusi PT Enseval Megatrading senilai Rp100-Rp150 miliar, dan mesin baru, riset dan teknologi informasi sekitar Rp650 miliar.

Selain itu, perseroan menargetkan penjualan tumbuh 10%-15% pada 2012. Perseroan juga akan meluncurkan diabetasol di Filipina pada kuartal pertama 2012.

Vidjongtius juga menganggarkan dana sebesar Rp500 miliar-Rp1 triliun untuk akuisisi. Akuisisi bisa produk dan perusahaan. Adapun produk dan perusahaan yang diincar yaitu produk kesehatan, herbal dan nutrisi. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA