Asyik.. Unilever Gunakan Produk Smart Lagi

AM
Oleh Agustina Melani
Senin 17 Oktober 2011
share
Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Smart Tbk (SMAR) menyatakan telah menerima order pembelian minyak kelapa sawit dari Unilever lagi. Pesanan pembelian dari Uniler itu telah diterima pada Senin (17/10).

Hal itu disampaikan manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (17/10).S elain itu, perseroan telah menerima sertifikasi RSPO pertama untuk beberapa unit operasionalnya di Sumatra Utara.

Hal ini merupakan bagian dari rencana induk perusahaan Smart, Golden Agri-Resources (GAR) untuk mendapatkan sertifikasi untuk kegiatan operasional kelapa sawitnya per 30 Juni 2010 pada akhir tahun 2015.

GAR dan Smart akan terus secara aktif melibatkan para pemangku kepentingan untuk mencari berbagai solusi produksi minyak sawit yang lestari. Selain itu GAR berkomitmen untuk fokus melaksanakan Kebijakan Konservasi Hutan (KKH).

Adapun fokus itu antara lain tidak membangun di hutan stok karbon tinggi, dengan definisi provisional hutan SKT adalah hutan dengan nilai karbon lebih dari 35 ton per hektar. Perseroan tidak membangun di area hutan nilai konservasi tinggi, tidak membangun di lahan gambut, memastikan free.

Selain itu untuk prior and informed consent dari masyarakat adat dan penduduk lokal, dan mematuhi semua peraturan perundangan terkait serta interpretasi nasional prinsip dan kriteria RSPO. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA