Bus Transjakarta Meledak

Halte Transjakarta Pinang Ranti Kembali Beroperasi

AH
Oleh Anton Hartono
Kamis 20 Oktober 2011
share
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Pasca ledakan yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Pinang Ranti pukul 08.20 WIB tadi, akhirnya halte Transjakarta Pinang Ranti kembali beroperasi mulai pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pengamantan INILAH.COM dilapangan, terlihat sejumlah penummpang bus Transjakarta terlihat turun dari bus Transjakarta yang masuk ke Terminal Pinang Ranti. "Ya sudah mulai beroperasi lagi. Semua bus yang lewat koridor IX sudah berhenti di halte Pinang Ranti," kata Hery, petugas halte Pinang Ranti.

Sebelumnya, halte Transjakarta Pinang Ranti sempat tidak beroperasi karena adanya ledakan pada tabung tangki bus Transjakarta jurusan Pinang Ranti - Pluit pada saat pengisian bahan bakar. Akibatnya lokasi tersebut dipenuhi dengan pecahan kaca dari bus yang meledak.

Sementara itu petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri telah membawa sejumlah barang bukti seperti sebuah tabung tangki yang pecah dan sebuah tabung yang masih utuh serta tiga buah valve atau penutup tabung untuk diperiksa di Mabes Polri.

Sedangkan bus bernopol B 7288 IV yang telah hancur itu diderek untuk dititpkan di pool bus Hek, Kramatjati milik Dinas Perhubungan di Jalan Raya Pondok Gede. Dan sampai hari ini, polisi juga masih belum bisa memberikan keterangan penyebab ledakan tersebut.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA