Direksi BUMN Wajib Hadir

Inilah Alasan Rapim BUMN Setiap Selasa

AM
Oleh Agustina Melani
Jumat 21 Oktober 2011
share
Menteri BUMN, Dahlan Iskan - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menghimbau direksi BUMN untuk mengikuti rapat pimpinan setiap Selasa dari pukul 07.00-10.00 WIB di Kementerian BUMN.

Dahlan menuturkan, rapat pimpinan itu diterapkan tiap Selasa agar efektif dan efisien bagi BUMN. "Kalau Senin dipakai untuk konsolidasi intern dan merumuskan apa yang akan dibicarakan untuk rapat pada Selasa pagi sehingga Rabu, Kamis, Jumat bisa dilaksanakan. Bila rapat diadakan Rabu dan Kamis nanti akan memotong ritme pekerjaan, kalau Sabtu-Minggu baru meninjau proyek-proyek," kata Dahlan, saat ditemui di Kementerian BUMN, Jumat (21/10).

lebih lanjut ia mengadakan, pihaknya mewajibkan rapat pimpinan di Kementerian BUMN. Pihaknya tidak menerima alasan apapun bila rapat pimpinan itu tidak dihadiri. Dahlan menceritakan, rapat pimpinan tiap Selasa yang diterapkan di PLN dapat memutuskan 50 persoalan.

"Selama dua tahun di PLN selalu rapat pada Selasa, bahkan undangan dari ESDM dan Kementerian Keuangan ditolak. Kalau tiap Selasa rapat di PLN, saya dapat memutuskan 50 persoalan," ujar Dahlan.

Dahlan menghimbau, direksi-direksi BUMN untuk dapat mengikuti rapat tersebut pada Selasa. Selain itu, pihaknya akan memberikan kebebasan kepada BUMN untuk meningkatkan produktifitas BUMN."Perusahaan BUMN jangan sibuk buat surat, laporan, dan rapat," tegas Dahlan. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA