KPK Yakin Mochtar Mohamad Kalah di Tingkat Kasasi

SA
Oleh Santi Andriani
Jumat 21 Oktober 2011
share
Mochtar Mohamad - inilah.com/Agus Priatna


INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin Walikota Bekasi nonaktif, Mochtar Mohamad akan divonis bersalah di pengadilan kasasi Mahkamah Agung (MA).

"Optimis, dari awal kita optimis ini akan menang," tandas Penuntut Umum perkara Mochtar, Ktut Sumedana ketika dihubungi, Jumat (21/10/2011).

Dia menjelaskan, hari ini tim penuntut umum telah mendaftarkan pengajuan kasasi atas putusan bebas yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung. Dalam waktu seminggu kedepan, tim akan menyusun memori kasasi tersebut.

"Karena kita juga baru terima salinan putusan hari ini. Akan dipelajari dulu, apa saja yang bisa kita pakai di memori kasasi kita," jelas Sumedana.

Seperti diketahui, Majelis Hakim pada Pengadilan Tipikor Negeri Bandung pada Selasa dua pekan lalu telah memvonis bebas Mochtar Mohamad karena dianggap tak terbukti melakukan korupsi seperti didakwaan Penuntut Umum.

Mochtar didakwa melakukan korupsi dana APBD Pemkot Bekasi dan menyuap anggota auditor BPK agar mendapat kesimpulan wajar tanpa pengecualian terhadap laporan keuangan Pemkot Bekasi. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA