Ditinggal ke Gereja, 2 Rumah Hangus Terbakar

AH
Oleh Anton Hartono
Minggu 04 Desember 2011
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Dua rumah kontrakan di RT 09/12 Pasar Manggis, Jakarta Selatan hangus terbakar. Belum diketahui penyebabnya, namun saat kebakaran terjadi, penghuni kontrakan yang diketahui bernama Oni (57) atau yang biasa dipaanggil Oma Oni itu sedang pergi ke gereja bersama anaknya.

"Api berasal dari bagian dapur rumah Oma, dan langsung membesar sampai ke atap dan kontrakan sebelahnya. Karena sulit cari air, maka api dengan cepat melahap kedua rumah kontrakan itu," kata Bachtiar, warga Menteng Wadas, Pasar Manggis, Jaksel, Minggu (4/12/2011).

Dari keterangan yang dihimpun, Oma Oni tinggal bersama dua anaknya yaitu Saud (36) dan Daus (30). Namun Daus menderita keterbelakangan mental. Sehingga ia tidak pernah diizinkan untuk keluar rumah.

Karena itu Oma Oni pergi ke gereja hanya berdua dengan anak pertamanya yakni Saud. Sedangkan Daus ditinggal di dalam rumah dan pintu rumahnya pun dikunci dari luar.

Warga menduga api berasal dari korek api yang dimainkan oleh Daus, putra Oma Oni. Pasalnya kebakaran juga pernah terjadi di rumah tersebut yang disebabkan oleh bantal guling yang terbakar akibat bara rokok yang dihisap Daus.

"Sebelumnya, kebakaran juga pernah terjadi di rumah itu. Dan penyebabnya adalah dari korek api dan rokok yang sedang digunakan Daus. Beruntung Daus bisa diselamatkan, kaca rumah dipecahkan warga," tambah Bachtiar. [bar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA