Andhika Tidak Pernah Minta Malinda Transfer Uang

RS
Oleh Renny Sundayani
Senin 05 Desember 2011
share
inilah.com/Ardhy fernando

INILAH.COM, Jakarta - Terdakwa kasus pencucian uang Andhika Gumilang mengaku tidak mengetahui soal adanya transfer dana dari istri sirinya Inong Malinda Dee, ke rekening pribadi miliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Andhika Gumilang dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2011). Andhika mengatakan dia tidak pernah tahu berapa jumlah uang yang dikirimkan oleh istrinya tersebut. "Saya tidak pernah mengeceknya," ujar Andhika.

Andhika yang menjadi terdakwa kasus pencucian uang, mengatakan dia tidak pernah meminta Malinda mentrasfer uang tersebut ke dua rekening miliknya. Dia mengatakan baru mengetahui jika istrinya tersebut mentransfer uang saat tengah mengambil ATM.

"Saya pun juga tidak pernah menolaknya kalau dia mengirim uang. Kalau saya mau belanja atau jalan-jalan biasanya saya langsung mengambil dari ATM. Baru setelah kejadian ini saya baru tahu dikirimi banyak uang," jelasnya.

Andhika Gumilang menjadi terdakwa dalam kasus pencucian uang dan pemalsuan KTP. Bintang iklan ini didakwa melanggar Pasal 6 Ayat 1 Huruf a, b, d, dan f Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP, Pasal 5 Ayat 1 Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP dan Pasal 263 Ayat 2 KUHP, karena diduga menerima uang hasil penggelapan dana nasabah yang ditransfer Malinda.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA