Tarif Parkir Naik, Apa Alasannya?

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Sabtu 17 Desember 2011
share
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Rencana kenaikan tarif parkir di Jakarta yang di usulkan UPT Perparkiran DKI Jakarta, hingga saat ini masih belum diproses oleh DPRD DKI. Mengenai usulan ini, kalangan anggota DPRD meminta UPT Perparkiran untuk memberikan alasan yang jelas.

"Penjelasan mengapa harus naik, apa yang sudah dilakukan terkait masalah parkir di Jakarta, akan dipertanyakan. Kalau hanya untuk mencapai target APBD semata, alasan itu tidak dapat dipertanggungjawabkan. "Itu alasan klasik," kata Sandy, Anggota komisi B DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, hingga saat ini Komisi B DPRD DKI Jakarta belum membahas usulan kenaikan tarif parkir. Diperkirakan pembahasan baru akan dilakukan pada Januari 2012. "Usulan memang ada tapi komisi B DPRD belum melakukan pembahasan," lanjutnya.

Anggota komisi B DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Aliman Aat menambahkan, besaran tarif yang diajukan eksekutif masih tentatif. Menurutnya kenaikan tarif masih harus mengunggu peraturan gubernur yang akan mengatur sistem zonasi parkir. "Kalau yang diusulkan oleh eksekutif belum tentu disetujui, masih akan dibahas lagi," ungkapnya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA