Sinar Mas Land Siapkan Capex hingga Rp3,2 T

AM
Oleh Agustina Melani
Rabu 21 Desember 2011
share
IST

INILAH.COM, Jakarta - Sinar Mas Land menganggarkan belanja modal sebesar Rp3,25 triliun pada 2012.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan sebagian besar dari dana tersebut akan dialokasikan untuk akuisisi tanah. Sinar Mas Land pada tahun 2012 masih akan fokus pada pengembangan proyek-proyek township/ residential dan proyek komersial.

"Proyek township/residential masih akan jadi fokus Sinar Mas Land. Di BSD City saja kita masih memliki lahan sekitar 4,500 hektar lagi jadi masih banyak ruang untuk melakukan pengembangan," jelasnya.

Demikian juga dengan ekspansi di Kota Deltamas Cikarang. Saat ini masih memiliki land bank lebih dari 2,000 hektar. Rencananya untuk pengembangan sektor residensial maupun industrialnya yaitu di Greenland International Industrial Center (GIIC) yang juga berada di kawasan tersebut.

Michael menambahkan, di 2012 Sinar Mas Land berencana menambah land bank di kawasan Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Timur. Sinar Mas Land kemungkinan besar akan ekspansi ke 2-3 kota baru dalam waktu 3 tahun mendatang yang sebelumnya tidak terdapat di portofolio Sinar Mas Land.

Namun tak hanya itu, Sinar Mas Land juga akan mengembangkan bisnisnya ke luar negeri. Untuk jangka pendek, ada beberapa negara di kawasan Asia Tenggara yang tengah dijajaki serius oleh perseroan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA