Pemburu Properti Lewat Online Berkembang Pesat

CM
Oleh Charles MS
Rabu 21 Desember 2011
share
inilah.com/Dok

INILAH.COM, Jakarta - Pemburu properti lewat online memiliki perkembangan yang sangat pesat seperti yang juga dialami propertykita.com.

Situs pencarian jual-beli dan sewa properti ternama di Indonesia ini pun berhasil mencatatkan kenaikan revenue sebesar 600% tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Menurut Ricky Conrad, CEO propertykita.com, seiring kian membaiknya industri properti dalam 3 tahun terakhir ini, serta kian maraknya pengguna teknologi di tanah Air, media online pencarian properti (rumah, ruko, apartemen, dan ruang usaha) terus bergairah. "Dari sisi visitor situs kami mengalami peningkatan luar biasa, yakni lebih dari 400 persen," ujarnya dalam acara media gathering di Jakarta, Rabu (21/12).

Sementara, dari sisi revenue, lepercayaan para pemasang iklan juga mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi. "Hingga tutup buku minggu terakhir Desember ini, reveneu kami naik sekitar 600 persen. Kami pun berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ini serta memperkuat brand image di Indonesia," tukasnya.

Dia pun optimistis ke depan potensi pasar situs pencarian properti di Indonesia akan jauh lebih besar. Apalagi jika dikaitkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang saat ini mencapai lebih dari 250 juta jiwa, dan semakin banyaknya masyarakat yang melek teknologi. "Media online ini akan menjadi alternatif dalam mencari properti yang diinginkan," katanya.

Sementara itu, Fenny Liana, General Manager Sales & Marketing Perusahaan memaparkan perusahaan saat ini memiliki jumlah iklan listing properti lebih dari 128 ribu listing untuk yang dijual dan disewa, lebih dari 23 ribu agen properti beriklan (termasuk agen independen), serta lebih dari 110 developer beriklan dengan pengunjung situs lebih dari 40 ribu per hari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA