Taufik Kurniawan

Ada Juga Anggota DPR Belum Pernah ke Luar Negeri

AR
Oleh Agus Rahmat
Kamis 22 Desember 2011
share
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan - MI

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku tidak pernah memanfaatkan anggaran sebagai Wakil Ketua DPR untuk ke luar negeri. Bahkan, paspor dinas Taufik kosong karena tidak pernah digunakan.

Taufik mengungkapkan hal itu terkait dengan tudingan banyaknya anggota DPR yang jalan-jalan ke luar negeri dengan menggunakan uang negara. "Sejak dilantik 2009 sebagai DPR saya tidak pernah gunakan kunjungan dinas. Buktinya ini paspor saya sampai terakhir kosong," terang Taufik sembari menunjukkan paspornya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Dari beberapa data yang ditunjukkannya, untuk bidang Kesra yang dipimpin Taufik, juga tercantum kunjungan ke sejumlah negara. Di antaranya adalah Amerika, Kanada dan Swiss. "Untuk muhibah saya belum pernah gunakan, Rp3,9 miliar. Rencana ada Yunani, Amerika, Kanada, saya belum pernah menggunakan," katanya.

Bahkan, dengan nada bercanda, Taufik mengaku kalau yang dilakukannya justru menambah tabungan untuk negara. "Malah saya menabung, ini seharusnya dapat bunga," kelakarnya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA