Wiranto: Banyak Pemimpin Lupakan Rakyat

AR
Oleh Agus Rahmat
Rabu 21 Desember 2011
share
Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto menuding selama ini pemimpin bangsa sudah lupa kepada rakyat. Padahal, lebih dari setengah abad, bangsa Indonesia sudah merdeka.

"Lebih setengah abad ternyata banyak tugas kepada masyarakat yang tidak sepenuhnnya dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mereka lupa yang seharusnya mengabdi kepada masyrakat," ujar Wiranto dalam pidato politiknya saat penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Hanura, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Menurut Wiranto, saat ini pemimpin telah lupa mensejahterakan rakyatnya. Bahkan, tidak bisa bekerja membela rakyat walau beban dan tanggungjawab itu telah diamanatkan kepada pemimpin. "Mereka lupa membela kepentingan rakyat. Lupa harus mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada rakyat dan bahkan kepada Tuhan," katanya.

Bahkan, lanjutnya, pemimpin sekarang sudah menganggap diri mereka sebagai raja. Segala fasilitas yang diberikan oleh negara, justru dianggap sebagai milik pribadi. "Justru banyak yang berperilaku sebagai raja, dianggap sebagai milik pribadi. Telah terjadi penghianatan kepada rakyat," katanya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA