Polri Bantah Tangkap Pencuri Pisang Cacat Mental

RS
Oleh Renny Sundayani
Jumat 06 Januari 2012
share
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri membantah bahwa dua orang yang dijadikan tersangka dalam kasus pencurian pisang, Kt (21) dan T (25) menderita keterbelakangan mental. Polri menyatakan kedua tersangka itu dinyatakan normal.

Kt (21) dan T (25), warga Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cilacap.

"Bagaimana cacat mental, dia ke TKP bawa motor, bawa keranjang, ngambil 15 tandan (pisang)," ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jumat (6/1/2012).

Menurut Saud, pencurian tersebut dilakukan oleh dua tersangka secara disengaja. " Ini sengaja. Pemilik kebun juga tidak mencabut aduannya," ucap Saud.

Peristiwa pencurian pisang itu dilakukan pada 11 November 2011, sekitar pukul 10.00 WIB. Karena tertangkap basah, K bin S bersama dengan T bin W ditangkap dan dibawa ke Polsek Kesugihan.

Prosesnya berjalan, meski menurut versi keluarga, K bin S merupakan pemuda dengan keterbelakangan mental. Keluarga memiliki bukti, kalau K sama sekali tidak bisa baca tulis, SD pun tidak lulus, sebab tidak mampu mengikuti pelajaran. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA