DPR Buka Pintu Bagi KPK Periksa 'Ketua Besar'

AR
Oleh Agus Rahmat
Selasa 10 Januari 2012
share
KPK - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta Pimpinan DPR membuka pintu bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR terkait tudingan Nazaruddin bahwa ketua besar dalam kasus suap wisma atlet adalah ketua Banggar.

"Kita welcome saja. Yang kita tidak setuju, bulan lalu itu seperti ingin menyerang institusi, dipolitisasi. Kasus ini harus diselesaikan secara individu," katanya.

Sekjen DPP PKS ini mempersilahkan jika yang dimintai keterangan hanya individu. Sebab, secara institusi Banggar tidak boleh disalahkan karena institusi akan terus jalan. "Tidak perlu melibatkan institusi, kalau pribadi ya pribadi. Diselesikan saja, KPK panggil personal tidak perlu institusi. Ini kan akan terus berjalan," katanya.

Sebelumnya, Nazaruddin mengatakan, 'ketua besar' yang dimaksud memiliki hubungan dengan anggota Banggar DPR Angelina Sondakh dan mantan anak buahnya, Mindo Rosalina Manulang. Ia menyebut kedua orang ini lebih mengetahui soal peran 'ketua besar' itu. Rosalina juga berjanji akan mengungkap keterlibatan ketua Banggar DPR. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA