Pos Indonesia Luncurkan Prangko Shio Naga Air

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Selasa 17 Januari 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Merayakan tahun baru China, PT Pos Indonesia lembali menerbitkan prangko bertema shio. Tahun 2012, prangko Shio Naga Air menjadi pilihan PT Pos Indonesia, karena sesuai dengan shio tahun 2012 yaitu tahun Naga.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, mengungkapkan, salah satu fungsi prangko adalah sebagai perekam peristiwa dan sebagai media perekat antar bangsa. Prangko dengan tema shio merupakan perwujudan pembauran budaya antar bangsa dan warga Negara, antara budaya Indonesia dan budaya Tionghoa.

"Suatu kebanggaan bagi kami untuk turut berpartisipasi meramaikan Tahun Baru China dengan mengeluarkan prangko seri Naga Air ini. Sejak beberapa tahun terakhir kami telah rutin mengeluarkan prangko seri shio sesuai dengan tahun berjalan sebagai apresiasi terhadap keragaman budaya Indonesia," kata I Ketut, saat peluncuran Prangko Shio Naga Air di Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Selain peluncuran prangko seri Naga, dalam kesempatan yang sama PT Pos Indonesia juga memperkenalkan maskot filateli, yaitu sepasang anak laki-laki dan perempuan bernama Phila dan Tely. Seperti halnya setiap prangko mempunyai sejarah, arti gambar, tempat dibuat, tahun dan cerita lain, maskot ini juga memiliki latar belakang mengapa mengambil tema dua anak laki laki dan perempuan sebagai Phila dan Tely.[dit]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA