Indo Premier Luncurkan Reksa Dana Pasar Uang

CM
Oleh Charles MS
Rabu 18 Januari 2012
share
 

INILAH.COM, Jakarta - PT Indo Premier Investment Management (IPIM) kembali meluncurkan produk terbarunya 'Reksa Dana Premier Pasar Uang (RPPU).

Produk reksadana ini bertujuan untuk memperoleh tingkat pendapatan yang bersaing dengan tetap mempertahankan nilai modal investasi dan menjaga kestabilan likuiditas. Reksa dana ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko konservatif atau investor dengan horizon investasi jangka pendek.

Menurut John D. Item, Presiden Direktur IPIM produk ini diperlukan sebagai tempat singgah sementara bagi investor saat terjadi gejolak di pasar saham. "Produk ini dipakai untuk memenuhi gejolak sementara pasar saham. Pengalaman di reksa dana untuk transit sementara dengan return yang stabil dan tidak mau turun," ujarnya didampingi Direktur IPIM Ernawan R. Salimsyah dan Diah Sofyanti..

Dalam pengelolaannya, RPPU dikelola oleh manajer investasi yang berpengalaman di reksa dana pasar uang akan difokuskan untuk memperoleh portofolio yang terdiri dari instrumen pasar uang dan surat berharga berjangka waktu di bawah satu tahun, untuk menjaga tingkat likuiditas yang tinggi. Strategi investasi yang diterapkan adalah melakukan pengelolaan surat utang yang dilakukab dengan cara melakukan selective buying terhadap surat utang yang memberikan yield menarik dan realisasi profit atas peluang yang ada di pasar.

Untuk tahap awal, Perusahaan menargetkan kelolaan dana sebesar Rp100 miliar pada 2012 ini. Produk RPPU ini tidak dikenakan fee, baik untuk subscribed maupun redemption. Dana investasi minimal Rp1 juta dan untup top up Rp100 ribu perbulan.

Pada saat yang sama, IPIM juga mengumumkan pembagian dividen Reksa Dana Premier ETF LQ-45 (R-LQ45X). "R-LQ45X akan membagikan dividen sebesar Rp4 yang dihasilkan dari beberapa dividen atas saham-saham yang ada dalam LQ-45," ujar John D. Item.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA