Pemberian Izin Kepemilikan Senjata Api Akan Distop

IA
Oleh Irvan Ali Fauzi
Sabtu 21 Januari 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Maraknya aksi kejahatan dengan menggunakan senjata api, membuat Polda Metro Jaya akan melakukan penertiban senjata api yang beredar di masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan langkah untuk meminimalisasi aksi kejahatan dengan menggunakan senjata, di antaranya adalah dengan melakukan penarikan senjata api yang dimiliki masyarakat.

Dia menambahkan semua senjata api resmi yang dimiliki masyarakat akan dibatasi. "Senjata api, yang ada di masyarakat itu kan yang diijinkan. Instruksi Kapolri harus ditarik," ujar Rikwanto, Sabtu (21/1/2012).

Selain penarikan senjata yang beredar, kepolisian juga akan membatasi dengan tidak mengeluarkan izin baru dan perpanjangan izin bagi kepemilikan senjata. "Yang izinnya mau diperpanjang tidak diizinkan. Yang mau izin baru tidak diizinkan," tegasnya.

Rikwanto memaparkan, senpi yang bakal ditarik sebanyak 60% dari 6.000 pucuk senjata. Senjata yang ditarik adalah semua kategori senjata api yaitu senjata yang menggunakan peluru hampa, peluru karet, dan peluru tajam.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA