BORN Resmi Miliki Saham Bumi Plc

MR
Oleh Mosi Retnani Fajarwati
Sabtu 21 Januari 2012
share
foto: Ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) telah menuntaskan pembelian 23,8% saham Bumi Plc, dengan mempertimbangkan kas agregat senilai US$1 miliar.

Penyelesaian pembelian ditandai dengan penandatanganan pelepasan saham Bumi Plc dari PT Bakrie & Brothers Tbk dan Long Haul Holdings Ltd pada Jumat (20/1) kemarin. Pembayaran atas kesepakatan ini juga dilakukan pada hari yang sama.

"Transaksi ini sepenuhnya telah disetujui oleh pemegang saham," ungkap Direktur, Investor Relations and Corporate Finance BORN Scott Merrillees, dalam keterangan tertulis perseroan yang diterima INILAH.COM, Sabtu (21/1).

Standard Chartered Bank bertindak sebagai sole financier and lead financial advisor untuk BORN, dalam akuisisi ini. Sementara Citicorp bertindak sebagai supporting financial advisor.

Sebagai informasi, dengan tuntasnya kesepakatan tersebut maka transaksi pembelian 51% saham Borneo Bumi Energi & Metal Pte Ltd (Borneo Bumi) dan akuisisi 49% saham Bumi Borneo Resources Pte Ltd (Bumi Borneo) juga usai.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA