Kecelakaan Mayasari Bhakti karena 'Human Error'

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Rabu 22 Februari 2012
share
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Manajemen Bus Mayasari Bhakti mengakui bahwa kecelakaan armadanya di Slipi, Grogol, Jakarta Barat, dan Pasar Rebo, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu, dikarenakan kesalahan manusia.

"Berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian, kecelakaan tersebut terjadi akibat human error," kata Legal Officer Mayasari Bhakti, Agus Yono Agus, ketika dihubungi, Rabu (22/2/2012).

Kondisi tersebut, lanjut Agus, makin diperkuat dengan kegiatan pengecekan rutin pihak Mayasari Bhakti terhadap kendaraan. Mayasari Bhakti juga telah mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) rutin bagi para pengemudinya.

"Diklat dilakukan tiap enam bulan sekali di Cibubur yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya," kata Agus.

Dalam diklat yang dilakukan, jelas dia, para pengemudi mendapatkan pelatihan lengkap mulai dari hal-hal teknis seperti kondisi kendaraan hingga pengetahuan mengenai peraturan lalu-lintas dan kecelakaan.

Bahkan, kata Agus, pihak Mayasari Bhakti juga selalu mengadakan pengarahan setiap pagi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dengan adanya pengarahan, sekitar 1.750 pengemudi tidak akan ada lagi kecelakaan yang melibatkan bus Mayasari Bhakti.[yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA