Menkeu: Berarti Dunia Perhatikan Indonesia

MR
Oleh Mosi Retnani Fajarwati
Rabu 22 Februari 2012
share
Menteri Keuangan Agus Martowardjojo - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardjojo bangga mengantongi predikat Best Finance Minister of the Year.

"Saya terima kasih, itu penghargaan sebagai menkeu terbaik di Asia Pasifik dari the Banker (majalah). Itu adalah institusi yang terpandang karena itu merupakan grupnya Financial Times," ungkapnya di Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Namun, lanjutnya, pencapaian tersebut bukan semata-mata karena usahanya sendiri. Melainkan peran dari seluruh jajaran pemerintah dan para pemegang saham. Sekaligus cermin dari kemampuan Indonesia dalam menjaga kesehatan fiskal dan pertumbuhan ekonomi.

"Jadi untuk saya itu menunjukkan bahwa dunia memperhatikan Indonesia, bahwa Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi untuk senantiasa menjaga kesehatan fiskalnya. Dan Indonesia juga mempunyai perhatian untuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi yang dicapai itu selalu tinggi, tetapi juga inklusif dalam arti memberikan pemerataan kepada rakyatnya," paparnya.

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengantongi penghargaan sebagai Best Finance Minister of The Year, Asia Pasifik dan Best Finance Minister of The Year 2012 dari majalah The Banker edisi Januari 2012.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Keuangan di Jakarta, hari ini, penghargaan ini merupakan yang ke-11 kalinya diselenggarakan. The Banker menilai, Menkeu telah berhasil menyokong pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 6,46% dan membawa perubahan pada pelaksanaan anggaran dan perencanaan keuangan, meningkatkan iklim investasi di Indonesia, serta mengatur anggaran 2011 secara hati-hati. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA