Polda Imbau Masyarakat Tidak Mengemudi Jika Lelah

FF
Oleh Farhan Faris
Sabtu 10 Maret 2012
share
IST

INILAH.COM, Jakarta - Maraknya kecelakaan lalu lintas di Jakarta maupun wilayah lainnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dalam berkendaraan.

"Seorang pengendara seharusnya memahami betul kondisi fisiknya. Jangan sampai pengemudi lelah, ngantuk atau masih dalam pengaruh obat-obatan, baik obat terlarang maupun obat dokter yang mengakibatkan konsentrasinya terpengaruh," ucap Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (10/3/2012).

Untuk itu, lanjut Rikwanto, hendaknya pengemudi tidak memaksakan jika dalam kondisi dibawah kontrol. "Lebih baik jangan mengemudi, harusnya disupiri, karena sekuat apapun dia mengemudi, pasti dalam jarak kilometer tertentu akan muncul kelelahan," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya kecelakaan terjadi di Jl. Ridwan Rais, Tugu Tani, Jakarta Pusat pada beberapa bulan lalu, sehingga menewaskan sembilan orang dan tiga orang lainnya luka-luka. Hal serupa terjadi juga dini hari tadi sekitar pukul 02.16 wib di Jl. Sudirman, Jakarta Pusat. Dalam insiden kecelakaan di Sudirman ini menewaskan satu orang pengemudi yaitu Olivia Bho dan rekannya mengalami perawatan di RS Pluit.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA