Didik Tawarkan Konsep Stasiun Kereta Terpadu

SU
Oleh Sumitro
Sabtu 07 April 2012
share
IST

INILAH.COM, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Didik J Rachbini menawarkan konsep terpadu penataan stasiun kereta.

"Di setiap stasiun itu kan ada ruang publik yang banyak. Saya berpendapat di sepanjang stasiun yang ada di Jakarta harus dimaksimalkan untuk orang bisa mencari nafkah, tetapi penataannya itu harus lebih indah," ujarnya di Stasiun Gondangdia Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2012).

Untuk penataan pedagang informal, imbuh Didik, jika diperlukan mereka akan diikutkan pelatihan-pelatihan atau training. Dengan begitu pedagang lebih mengerti mencari nafkah sekaligus menjaga ketertiban selama berdagang.

"Transportasi massal kan tidak hanya mengembangkan KRL seperti ini, tetapi kami akan mengembangkan MRT bersama-sama monorel. Setiap stasiun monorel itu kan ada ruang publik yang banyak, sehingga makin banyak orang yang berdagang di situ,"tandasnya.

"Yakni dengan cara meningkatkan akses atau jangkauan dari pedagang-pedagang untuk bisa menempati ruang publik yang ada distasiun, terminal, dan jalan yang mungkin malam hari sepi, sehingga kesejahteraan makin bagus," jelas Didik. [mah]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA